Beberapa Negara Wisata Favorit di Asia Tenggara & Rekomendasi Itinerary yang Seru

Beberapa Negara Wisata Favorit di Asia Tenggara & Rekomendasi Itinerary yang Seru
Beberapa Negara Wisata Favorit di Asia Tenggara & Rekomendasi Itinerary yang Seru

Liburan memang selalu menyenangkan. Entah tujuannya untuk meredakan kejenuhan, sebatas pencarian inspirasi, kebutuhan hobi, relaksasi, dan sebagainya, tetap saja liburan akan membuatmu merasa terhibur.

Nah, bagi kamu yang ingin liburan ke luar negeri, Asia Tenggara bisa menjadi pilihan yang tepat.

Di negara-negara kawasan Asia Tenggara, kamu bisa menikmati momen liburan yang menyenangkan.

Bermacam kuliner yang memikat selera pun dapat kamu santap dengan penuh nikmat. Sementara itu, acara-acara seru dan lokasi tertentu siap untuk dikunjungi olehmu.

Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Thailand kerap kali menjadi rekomendasi tempat wisata Asia Tenggara terfavorit, lho. Keempat negara liburan Asia Tenggara tersebut bisa memberimu daftar itinerary yang panjang.

Jadi, tunggu apa lagi? Simak informasi dan rekomendasi wisata di kawasan Asia Tenggara sebagai berikut ini.

Itinerary Asia Tenggara Terbaik

Singapura

Jika bergerak sedikit dari wilayah Indonesia, kamu akan menemukan negara kecil yang luar biasa bak harta karun tersembunyi, yakni Singapura.

Meski negara pulau yang terletak di ujung Semenanjung Malaya ini berukuran kecil wilayahnya, bukan berarti Singapura tidak memiliki banyak tempat wisata dan acara menarik.

Ketika pertama kali melangkah di Singapura, kamu akan dijamu oleh tampilan modern Jewel Changi Airport.

Bandara udara kelas dunia ini merupakan bandara udara terbaik yang pernah ada. Taman bunga matahari, pancuran air unik, dan sejumlah ruang-ruang autentik lainnya yang ada di sana akan menjadi titik mula perjalanan wisatamu.

Selanjutnya, melangkahlah ke luar bandara. Maka, akan tampak jalur-jalur yang menuju Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay.

Marina Bay Sands merupakan resort mewah yang memiliki ruang-ruang aktraktif nan interaktif, seperti pameran seni, digital light canvas, serta pertunjukan kolaborasi antara atraksi air dan lampu kelap-kelip. Untuk menikmati sarana-sarana itu, kamu tidak perlu menginap pula.

Di depan Marina Bay, kamu pun bisa menikmati Gardens by the Bay. Siapkan dirimu untuk terpikat dengan unsur futuristiknya taman sentral yang momental.

Asyiknya lagi, kamu dapat menemukan pesona kota modern yang bagaikan berlian dari sana ketika langit sudah gelap.

Di samping itu, ambillah swafoto dan potret kece di depan monumen simbolik Singapura yang bernama Merlion.

Kegiatan yang satu itu tidak dapat kamu lewatkan tentunya. Plus, jangan lupa untuk menimati semangkuk Laksa Singapura yang hangat.

Malaysia

Malaysia masih dalam satu kawasan yang sama dengan Singapura, namun kamu perlu menempuh jalur udara atau darat terlebih dahulu agar sampai di sana.

Negeri Jiran ini terkenal akan adat melayunya yang kental. Kamu tidak perlu bersusah payah untuk melihat sentuhan melayunya. Perhatikan saja sajian hidangan, busana, perayaan rakyat, dan arsitektur bangunannya.

Perutmu keroncongan akibat perjalanan yang panjang? Isi saja dengan Ayam Percik, Nasi Kerabu, Nasi Kandar, dan Ayam Pongteh.

Santapan lezat nan nikmat itu dapat mengisi semangatmu untuk berwisata. Bisa juga kamu beli Kue Lapis Sarawak yang menjadi kudapan manis terkenal di sini.

Selagi menyantap hidangan yang sedap, cek tempat wisata terbaik Malaysia yang dapat memikat hatimu. Daftarnya dimulai dari Kuala Lumpur, kemudian Ipoh, Malaka, Penang, dan Kota Kinabalu.

Kuala Lumpur akan menyambutmu dengan hangat di Negara Malaysia ini, sementara Malaka dan Penang akan memberimu wisata historis yang berkesan. Walaupun begitu, kamu masih wajib untuk berkunjung ke Ipoh dan Kota Kinabalu.

Di Ipoh, kamu akan menjadi seorang petualang. Nikmati wisata alam yang ada di sana hingga kamu sampai di keasrian Kota Kinabalu.

Di Kota Kinabalu, kamu akan terpukau dengan suasana asri nan santai. Kamu juga dapat merasakan sejuknya semilir angin yang lembut di tepian kota tersebut.

Vietnam

Ketika kakimu sudah mencecah negara Republik Sosialis Vietnam, nikmatilah udaranya yang hangat dan wangi tanahnya yang lembap. Bersiaplah untuk menjalani hari-hari berserimu di sini.

Sebelum memulai perjalanan, kamu harus mengisi stamina dengan santapan khas lokal Vietnam. Pho, Bun Cha, dan Kopi Vietnam dapat menjadi starter pack wisata kulinermu. Cincangan daging, perpaduan rempah, dan tuangan secangkir kopi akan memanjakan lidahmu.

Jika perutmu sudah kenyang dan tenagamu sudah full, beranjaklah ke jalanan raya menuju tempat penginapan.

Di sepanjang jalan, kamu dapat melihat pepohonan dan bangunan-bangunan megah bergaya kolonial Prancis.

Sementara itu, kamu tidak perlu khawatir dengan destinasi wisata Vietnam yang perlu dikunjungi. Terdapat banyak lokasi-lokasi menarik di sini yang dimulai dari Hanoi hingga Sungai Mekong.

Sebagai ibukota negara Vietnam, Hanoi rasanya wajib untuk dijelajah. Dari situ, rute perjalanan liburanmu akan dimulai.

Sederhananya, bersinggahlah di Halong Bay, Sapa, Hue, Da Nang, Hoi An, Nha Trang, Mue Ne, dan Sungai Mekong Delta.

Di Halong Bay, kamu akan menemukan perairan biru kemilau yang menyerupai warna zamrud.

Berlanjut ke kota pegunungan kecil Sapa, nikmatilah pesona alam hijau yang memukau. Teras sawah di sekeliling hutan hujan yang asri akan mengantarmu ke Kota Hue yang megah.

Sehabis mempelajari situs bersejarah di kota megah itu, kamu dapat membeli cendera mata di Da Nang dan Hoi An.

Apabila tiba waktumu untuk berpamitan dengan matahari, lakukanlah di Nha Trang atau Mue Ne.

Di sana, kamu dapat duduk manis dengan desiran pasir putih dan ombak kecil sambil menikmati silau jingga sunset.

Perjalananmu pun dapat diakhiri setelah kamu mengunjungi Sungai Mekong Delta dan berpamitan dengan senyum warga yang ramah.

mahjong ways 2