Cara Meditasi yang Benar Bagi Pemula

Cara Meditasi yang Benar Bagi Pemula
Cara Meditasi yang Benar Bagi Pemula

Berdasarkan studi, di zaman ini orang cenderung menghabiskan waktu berjam-jam di media sosial. Kebiasaan ini terbukti dapat merusak kesehatan mental lho, Kamu. Tidak heran jika di era sekarang semakin banyak orang mudah tersulut emosi dan gampang stress.

Salah satu ciri stress adalah kondisi di mana kita menjadi mudah panik saat bekerja. Sedangkan saat berdiam diri, pikiran mudah berkelana, mulai dari membayangkan masalah lalu, hingga berkhayal tentang sesuatu hal.

Jangan-jangan, kamu salah seorang yang mengalami sekian masalah di atas, Kamu. Namun, jangan khawatir karena ada cara gratis yang sangat efektif untuk mengatasi masalahmu, yakni dengan bermeditasi!

Tertarik untuk melakukannya? Yuk, simak penjelasan mengenai fungsi meditasi, serta cara mudah untuk melakukannya di bawah ini.

Apa itu Meditasi?

Meditasi adalah salah satu metode tertua di dalam tradisi yoga untuk kesehatan spiritual dan jasmani.

Dengan rutin bermeditasi, cara pandang kamu akan lingkungan sekitar mulai berubah. Kamu akan lebih sabar dalam bertindak dan mulai mengamati setiap tindakan orang secara objektif dan positif.

Menurut para ahli, meditasi terbukti meredakan stress, memperbaiki fokus, dan meningkatkan fungsi otak. Sebagian besar orang yang depresi dan gelisah disarankan untuk terapi melalui meditasi loh!

Sebenarnya ada banyak jenis meditasi dengan cara yang berbeda-beda. Salah satu yang cukup populer dan mudah adalah meditasi mindfulness, di mana perhatian dipusatkan ke momen saat itu, tanpa melakukan penilaian.

Metode ini akan melatih otak untuk lebih waspada dan bertindak hati-hati dalam situasi apa pun.

mahjong ways 2