Destinasi Liburan Sekitar Jakarta yang Praktis dan Dekat

Destinasi Liburan Sekitar Jakarta yang Praktis dan Dekat
Destinasi Liburan Sekitar Jakarta yang Praktis dan Dekat

Liburan Sekitar Jakarta – Siapa bilang liburan harus jauh dari Jakarta? Ternyata banyak destinasi liburan Sekitar Jakarta yang tidak kalah seru dan menarik, lho. Kamu tidak usah jauh-jauh dan tidak perlu waktu berhari-hari untuk pergi ke destinasi liburan. Yuk, simak destinasi liburan sekitar Jakarta berikut ini!

Destinasi Liburan Sekitar Jakarta

Lembang – Bandung

Wilayah di Kabupaten Bandung Barat ini adalah destinasi wajib dan terpopuler untuk para wisatawan yang sedang liburan. Waktu yang ditempuh untuk mencapai Lembang dari Jakarta pun tidak terlalu lama.

Lalu tempat apa sajakah yang bisa kamu kunjungi? Jawabannya banyak sekali! Destinasi liburan kesukaan wisatawan termasuk Gunung Tangkuban Perahu, Puncak Ciumbuleuit, pemandian air panas Ciater dan masih banyak lagi. Karena daerah Lembang terletak di pegunungan, tidak heran jika suhunya dingin yang berkisar antara 17° C – 17° C.

Puncak – Bogor

Puncak sangat terkenal dengan wisata alamnya. Karena julukan Kota Bogor adalah Kota Hujan, suhu dan cuacanya relatif dingin, ditambah lagi Puncak adalah daerah pegunungan.

Destinasi liburan yang kamu dapat kunjungi jumlahnya tak terhitung, dari Telaga Warna, Curug Cilember, kebun binatang Taman Safari, Melrimba Garden, atau kamu juga bisa mendaki di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kamu hanya perlu bersabar jika mau mengunjungi Puncak karena kemacetannya yang mungkin kamu akan hadapi. Semakin hari semakin banyak orang yang ingin berwisata ke Puncak, apalagi di hari libur. Tapi semua kemacetan itu worth it, kan setelah melihat pemandangan dan pergi destinasi-destinasi seru yang ada di Puncak?

Pahawang – Lampung

Destinasi ini mungkin belum terlalu populer, tetapi Pahawang sering dibilang surganya snorkeling karena air lautnya yang biru jernih. Pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung ini terdiri dari Pahawang besar, Pahawang kecil dan Pulau Kelagian.

Karena terumbu karang dan laut biru jernihnya yang masih belum banyak terjamak banyak, sebaiknya kamu sempatkan pergi ke destinasi yang satu ini. Ini akan menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suka dengan keindahan pantai dan biota laut.

Kampung Suku Baduy – Banten

Destinasi wisata budaya adat memang selalu menjadi favorit untuk semua pencinta wisata. Budaya unik dan cara hidup suku Baduy yang menarik membuatnya menjadi destinasi liburan sekitar Jakarta yang cukup populer.

Hal unik dari Kampung Baduy selain dari alamnya yang masih asri dan terjaga adalah adat istiadat masyarakat Kampung Baduy. Suku ini dibagi menjadi dua golongan, yaitu suku Baduy dalam dan suku Baduy luar. Suku Baduy dalam memiliki agama atau kepercayaan yang mereka sebut dengan Sunda Wiwitan, tetapi suku Baduy luar sudah menganut agama Islam. Yang unik dari suku Baduy ini adalah mereka tidak menerima adanya globalisasi, salah satunya dengan tidak menggunakan alas kaki dan tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan. Masih banyak hal unik yang bisa kamu pelajari tentang suku Baduy di Kampung Suku Baduy, jadi tunggu apa lagi?

mahjong ways 2