Destinasi Obyek Wisata Klaten untuk Kamu Jelajahi

Destinasi Obyek Wisata Klaten untuk Kamu Jelajahi
Destinasi Obyek Wisata Klaten untuk Kamu Jelajahi

Merapi dan Pegunungan Seribu, Klaten merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang berpusat pemerintahan di Klaten. Topografi dari Klaten cukup unik, terbagi atas tiga dataran yakni dataran lereng gunung Merapi di sebelah utara, dataran rendah di sebelah timur, serta dataran gunung kapur pada sebelah selatan.

Keunikan topografi inilah yang membuat banyak obyek wisata di Klaten yang menarik untuk dijelajahi. Penasaran dengan pesona wisata yang dimiliki Klaten? Simak rekomendasi destinasi tempat wisata di Klaten favorit terbaru berikut:

Rekomendasi Tempat Wisata di Klaten

  1. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok adalah destinasi wisata di Klaten paling pas untuk Kamu yang ingin memiliki foto underwater yang instagramable dan kekinian.

Di tempat wisata Klaten ini, Kamu bisa bermain air di kolam yang memiliki air sangat jernih. Berbagai jenis ikan-ikan kecil yang cantik juga menambah indah obyek wisata di Klaten yang tengah populer ini.

  1. Umbul Manten

Tak jauh dari Umbul Ponggok, ada pula Umbul Manten yang tak kalah menarik. Obyek wisata di Klaten yang berlokasi di Dusun Janti ini juga menawarkan kesegaran kolam dengan air yang sangat jernih.

Ditambah dengan rindangnya pepohonan yang mengitari tempat wisata di Klaten ini merupakan destinasi tepat untuk menenangkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

Selain asri dan indah, tempat wisata di Klaten satu ini juga sarat akan kisah legenda mengenai kisah sepasang suami istri yang melanggar larangan untuk keluar setelah maghrib saat 40 hari awal pernikahan. Ketika suami istri tengah berjalan berdua perlahan sang istri menghilang dan disusul dengan menghilangnya suami. Tak jauh dari tempat menghilangnya pasangan inilah kemudian muncul mata air yang dinamakan warga setempat Umbul Manten.

  1. Umbul Cokro Tulung

Berbagai destinasi wisata air memang tengah menjadi salah satu tujuan wisata kekinian di Klaten. Selain Umbul Ponggok dan Umbul Manten, masih ada Umbul Cokro Tulung yang tak kalah menarik untuk Kamu telusuri. Airnya yang jernih dan lingkungan yang masih sangat alami membuat tempat wisata ini mampu menyegarkanmu. Di tempat ini juga meruapak nlokasi upacara Padusan yang kerap diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

  1. Kali Talang

Destinasi tempat wisata di Klaten lainnya yang sangat memukai adalah Kali Talang yang berada di kawasan Balerante, Kecamatan Kemalang dimana Kamu bisa menikmati keindahan alam dari Gunung Merapi. Di obyek wisata Klaten ini juga terdapat beberapa gardu pandang dimana Kamu bisa mendapatkan berbagai spot foto instagramable.

  1. Rowo Jombor

Memiliki panorama tak kalah memukau, terutama kala matahari terbenam, Rowo Jombor adalah pilihan tujuan wisata di Klaten selanjutnya yang bisa Kamu sambangi. Rawa luas yang masih sangat alami ini merupakan sarana irigasi bagi masyarakat sekitar.

Tak cuma bisa menikmati indahnya pemandangan Rowo Jombor, Kamu juga bis mencicipi beragam kuliner yang dijajakan di warung apung yang berada di tepian dari obyek wisata di Klaten satu ini.

mahjong ways 2