Destinasi Wisata Gunung Kidul, Hits dan Eksotis!

Destinasi Wisata Gunung Kidul, Hits dan Eksotis!
Destinasi Wisata Gunung Kidul, Hits dan Eksotis!

Yogyakarta sudah lama dikenal sebagai salah satu tujuan liburan favorit masyarakat Indonesia. Selain menikmati ramainya Malioboro, ada juga daerah Yogya lain yang harus kamu kunjungi yaitu Gunung Kidul. Meskipun namanya diawali Gunung, destinasi wisata di Gunung Kidul terkenal akan pantainya yang eksotis.

Kabupaten yang terletak di bagian tenggara Provinsi Yogyakarta ini dijamin bisa menghipnotis kamu yang hobi mendekatkan diri dengan alam. Mulai dari pantai, pepohonan hijau, bunga yang indah, hingga air terjun bisa kamu temukan di Gunung Kidul. Tentunya, daerah ini juga memiliki beberapa wisata gua dan bukit yang bisa kamu eksplor. Makin nggak sabar untuk tahu lebih lanjut? Yuk simak daftar destinasi wisata Gunung Kidul di bawah ini!

Rekomendasi Destinasi Wisata Gunung Kidul

Kamu, siapkan list rencana destinasi wisata liburan kamu, karena Tokopedia telah merangkum berbagai wisata Gunung Kidul buat rencana liburanmu nanti. Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Pantai Watu Lawang

Rekomendasi destinasi wisata Gunung Kidul pertama adalah Pantai Watu Lawang. Pantai ini terletak Desa Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Kamu bisa mengendarai kendaraan pribadi dari Yogyakarta, perjalanan akan memakan waktu hampir dua jam. Harga tiket masuknya terjangkau, kamu harus bayar Rp10.000 dan biaya parkir untuk menikmati kecantikan pantai pasir putih ini.

  1. Hutan Pinus Pengger

Kamu butuh tempat dengan spot instagramable? Maka, Hutan Pinus Pengger tempatnya! Di lokasi wisata ini banyak sekali spot-spot foto yang unik. Seperti, spot foto tangan rotan raksasa, jembatan kayu, lubang raksasa, rumah pohon, dan pemandangan lampu Kota Yogyakarta dari jauh. Pastikan kamu telah mengatur kamera kamu yang benar supaya hasil jepretan menarik. Harga tiket masuk di Hutan Pinus Pengger juga sangat murah, hanya Rp2.500/orang.

  1. HeHa Sky View

HeHa Sky View menawarkan pemandangan langit di atas kota Yogyakarta yang indah. Di sini, kamu bisa santai mengobrol sambil mengambil foto di spot-spot yang keren. Kamu, juga bisa membeli makanan di food stall atau resto yang tersedia di sini. Mengambil foto di beberapa spot tertentu di sini kamu harus bayar harganya bervariatif dari Rp10.000 – Rp30.000/orang, namun sudah ada fotografer yang bisa mengambil foto terbaik kamu.

mahjong ways 2