Destinasi Wisata Kuliner Kupang untuk Manjakan Lidah

Destinasi Wisata Kuliner Kupang untuk Manjakan Lidah
Destinasi Wisata Kuliner Kupang untuk Manjakan Lidah

Wisata Kuliner Kupang – Selain memiliki panorama alam yang indah, Kepulauan Nusa Tenggara Timur juga memiliki berbagai macam pesona wisata kuliner yang wajib untuk didatangi.

Tidak hanya spot wisata alam yang indah saja, Nusa Tenggara Timur, juga menyimpan berbagai tujuan wisata kuliner Kupang yang mampu memanjakan lidah. Hal inilah yang menjadikan Nusa Tenggara Timur, terutama Kupang, sebagai salah satu tujuan wisata saat liburan berlangsung.

Nah, untuk para Kamu yang penasaran apa saja wisata kuliner Nusa Tenggara Timur menarik yang patut dicoba di kota Kupang, yuk, simak pilihan destinasi wisata kuliner Kupang untuk manjakan lidah dan perut kamu!

Destinasi Wisata Kuliner di Kupang paling Favorit

  1. Kuah Asam Ikan Tenau

Tak lengkap rasanya wisata kuliner ke Kupang tanpa merasakan nikmatnya Kuah Asam Ikan Tena nih, Kamu. Kuliner lokal yang langsung berasal dari sumber laut NTT ini adalah makanan dengan bahan dasar ikan yang diracik sedemikian rupa dan dibakar dengan bumbu-bumbu yang khas.

Salah satu detinasi Wisata Kuliner Kuah Asam Ikan Tenau yang sudah cukup terkenal dan bisa Kamu temukan adalah Warung Artis. Dari hari Senin sampai Sabtu, destinasi wisata kuliner NTT ini tidak pernah sepi didatangi pengunjung. Tidak hanya penduduk Kupang saja, tujuan wisata kuliner Kupang ini juga sudah cukup populer di kalangan pejabat pemerintahan.

Lokasi: Jalan M. Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.
Jam Operasional: Senin-Sabtu, sebelum pukul 14.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 15.000,- – Rp 35.000,-

  1. Warung Sate dan Gule 10 Oebufu

Warung Sate yang terletak di Kecamatan Oeobo ini merupakan destinasi wisata kuliner Kupang yang wajib untuk didatangi, Kamu. Destinasi wisata kuliner di Kota Kupang ini cukup ramai didatangi di waktu-waktu liburan.

Kombinasi dari hangatnya daging sate yang dibakar sampai matang dan gurihnya bumbu kacang menjadikannya sebagai incaran penggemar kuliner ayam dan kambing. Salah satu alasan ramainya tempat makan di Kupang ini bisa jadi karena keramahan pemilik warung sendiri, yaitu Pak Tono.

Lokasi: Oebufu, Kecamatan Oeobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
Jam Operasional: Setiap hari, 16.00 – 22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 20.000 per porsi

  1. Salome Tamnos

Sejak beberapa tahun lalu, masyarakat Kupang sudah jatuh hati pada jajanan yang juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata kuliner favorit yang khas. Salome adalah penganan berbentuk bulat yang terbuat dari campuran terigu dan daging olahan.

Sekilas, jajanan ini tampak seperti jajanan khas Jawa yaitu cilok. Yang membuatnya terasa berbeda adalah gurihnya lumuran telur yang digoreng dengan tambahan bumbu kacang.

Bagi yang tertarik untuk mencicipi Salome Tamnos bisa mengunjungi Taman Nostalgia di daerah Walikota Kupang. Di destinasi wisata kuliner Kupang ini, Kamu bisa menemukan Salome Tamnos dengan berbagai variasi berbeda, seperti salome goreng, salome rebus, hingga salome kentang.

Lokasi: Walikota Kupang, Taman Nostalgia, Kupang, Nusa Tenggara Timur
Jam Operasional: Pukul 15.00 – 22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 500 – Rp 1.000,-

mahjong ways 2