Destinasi Wisata Kuliner Sidoarjo Terbaik

Destinasi Wisata Kuliner Sidoarjo Terbaik
Destinasi Wisata Kuliner Sidoarjo Terbaik

Untuk Toppers pecinta wisata kuliner, Sidoarjo merupakan salah satu tujuan wisata kuliner menarik yang berada di wilayah Jawa Timur. Dengan latar belakang kekayaan kuliner khas, menjadikan banyak destinasi wisata kuliner di Sidoarjo pilihan favorit para pelancong.

Berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Sidoarjo terbaik dan paling populer yang dijamin bakalan manjakan lidahmu dengan berbagai cita rasa lezat dan khas!

Wisata Kuliner Sidoarjo Terbaik

Rawon Gajah Mada

Rawon merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang sudah sangat populer. Di Sidoarjo sendiri, rawon menjadi tujuan wisata kuliner favorit khususnya untuk Toppers penggemar wisata kuliner malam hari.

Mulai buka setiap jam 9 malam hingga 3 subuh, Rawon Gajah Mada menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Sidoarjo yang tak pernah sepi dari pengunjung. Dikenal akan dagingnya yang empuk serta ukurannya yang besar, kuliner Sidoarjo ini semakin lezat didampingi dengan beragam tambahan lauk seperti tempe, telur asin, hingga sambal tauge.

Lokasi: Jl. Gajah Mada, Pekauman, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur

Lontong Kikil Sapi Pak Wadekan

Destinasi wisata kuliner legendaris di Sidoarjo selanjutnya adalah Lontong Kikil Sapi Pak Madekan. Kuliner Sidoarjo ini digemari karena cita rasa kuah yang kaya akan bumbu namun terasa pas dan tidak terlalu pekat. Dengan banyak varian sup, warung makan yang buka sejak pukul 12 siang hingga 10 malam ini bisa jadi pilihan kulineran di Sidoarjo yang tepat baik saat makan siang ataupun makan malam.

Lokasi: Jalan Raya Sepanjang Tani Nomor 2, Sepanjang, Taman, Sidoarjo.

Warung Apung Rahmawati

Warung Apung Rahmawati adalah tempat makan di Sidoarjo selanjutnya yang sangat tepat masuk daftar wisata kuliner di Sidoarjo yang wajib dikunjungi. Tempat makan yang kental akan suasana tradisional ini hadir dengan berbagai menu khas Nusantara yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Salah satu menu andalan di Warung Apung Rahmawati adalah Ayam Bakar Bumbu Rujak yang memiliki cita rasa pedas dan manis yang berpadu pas. Untuk Toppers yang hendak kulineran di Sidoarjo bersama kelurga, tempat makan satu ini bisa jadi pilihan yang tepat!

Lokasi: Jalan H. Sunandar Priyo Sudarmo Nomor 20-22, Sidokare, Sidoarjo.

mahjong ways 2