Beranda Olahraga Dua Klub Serie A Dapat Lampu Hijau untuk Datangkan Christian Pulisic

Dua Klub Serie A Dapat Lampu Hijau untuk Datangkan Christian Pulisic

45
0
Dua Klub Serie A Dapat Lampu Hijau untuk Datangkan Christian Pulisic
Dua Klub Serie A Dapat Lampu Hijau untuk Datangkan Christian Pulisic

Christian Pulisic sudah mempertimbangkan destinasi karier selanjutnya. Penyerang sayap milik Chelsea tersebut berminat untuk pindah ke Liga Italia.

Pulisic sebenarnya sudah ingin keluar dari Chelsea sejak musim panas 2022 lalu. Namun, kepindahannya tidak direstui, walaupun ada sejumlah klub yang siap menampungnya.

Memasuki musim 2022/2023, penampilan Pulisic inkonsisten. Dari 21 laga yang sudah dijalaninya di seluruh ajang, pemain berusia 24 tahun itu baru mencetak satu gol.

Alhasil, rumor kepergiannya kembali mencuat di pertengahan musim. Ada dua tim asal Serie A yang berminat menampungnya, yaitu AC Milan dan Juventus.

READ  Bukan Ancelotti Atau Klopp, Zidane Sebut Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia

Tidak akan Pergi di Januari
Laporan dari jurnalis Ben Jacobs di Caught Offside menjelaskan bahwa kemungkinan Pulisic pindah di Januari 2023 tidak akan terjadi. Sang pemain baru bisa pindah di akhir musim nanti.

“Christian Pulisic secara teknis tersedia di pasar, walaupun Graham Potter pernah menyampaikan bahwa dia tidak akan pergi di bulan Januari,” ujar Jacobs.

“Apalagi saat ini ia masih dibekap cedera sampai Februari. Saya rasa ini tidak akan membantu kepindahannya,” lanjut dia.

Dua Klub Bersaing
Jacobs mengungkapkan bahwa Milan dan Juventus adalah dua klub yang serius meminang Pulisic. Keduanya akan bersaing untuk meyakinkan sang pemain agar mau pindah.

READ  Bukan Ziyech, Milan Kini Coba Angkut Pulisic dari Chelsea

“Juventus sudah sempat mempertimbangkan untuk mendatangkannya. Dia [Pulisic] bahkan sudah sempat bertanya ke McKennie soal Juventus,” katanya.

“Belakangan ini, Milan juga dikaitkan dengan kepindahannya. Tapi semua itu baru akan terjawab di musim panas nanti,” katanya lagi.

Bukan ke Liga Inggris
Sebelumnya, Pulisic sempat diminati oleh dua klub asal Liga Inggris, yaitu Newcastle dan Manchester United. Hanya saja, Jacobs tidak yakin Pulisic akan meneruskan kariernya di Inggris.

“Saya selalu diberitahu bahwa tujuan selanjutnya bagi Pulisic adalah Serie A,” tandas dia.

READ  Abdul Hakim Jawara Men Elite 76 Indonesian Downhill 2022