Erik Ten Hag Dukung Langkah Keluarga Glazer untuk Jual Manchester United

Erik Ten Hag Dukung Langkah Keluarga Glazer untuk Jual Manchester United
Erik Ten Hag Dukung Langkah Keluarga Glazer untuk Jual Manchester United

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengomentari rencana keluarga Glazer untuk menjual Setan Merah. Ia mendukung penuh langkah tersebut demi kebaikan tim.

Keluarga Glazer sudah cukup lama menjadi pemilik Manchester United. Pengusaha asal Amerika Serikat itu sudah menjadi pemilik Setan Merah sejak tahun 2005 silam.

Setelah 17 tahun menjadi pemilik MU, Keluarga Glazer membuat keputusan besar. Mereka berencana untuk menyerahkan kepemilikan mereka ke investor lain dalam waktu dekat ini.

Ketika dimintai tanggapannya mengenai rencana keluarga Glazer itu, Erik Ten Hag mendukung penuh. “Itu [penjualan MU] berarti akan ada lebih banyak investasi ke dalam tim ini dan itu sesuatu yang bagus,” ujar Ten Hag kepada Manchester Evening News.

Ten Hag menilai penjualan MU itu akan berdampak positif bagi tim mereka. Karena Setan Merah akan memiliki dana yang lebih untuk memperkuat tim mereka di berbagai sektor.

“Saya sempat berbicara dengan Richard Arnold [CEO MU] mengenai proses ini dan kami bicara mengenai banyak hal dan ia mengonfirmasi bahwa target, budaya dan target tim ini tidak berubah. Situasi klub ini bakal lebih bagus karena kami punya lebih banyak uang untuk digunakan,” sambung Ten Hag.

“Untuk bisa bersaing di Premier League, anda tidak hanya butuh uang tetapi juga strategi. Ketika anda tidak memiliki pemain dengan kualitas yang tepat, maka anda tidak akan bisa mencapai target yang ingin diraih.”

Ten Hag mengakui bahwa saat ini persaingan di Inggris sangat ketat karena tim-tim di Inggris punya kekuatan finansial yang kuat. Jadi kepemilikan baru MU nanti diharapkan bisa membuat Setan Merah jadi lebih kuat.

“Saya rasa kompetisi di Premier League saat ini jauh lebih berat ketimbang lima atau 10 tahun lagi. Anda bisa lihat Newcastle saat ini punya kekuatan finansial yang sangat kuat,” lanjut Ten Hag.

“Anda bisa lihat tim-tim seperti West Ham juga membuat investasi yang besar untuk tim mereka apalagi Spurs. Saya juga tidak perlu bicara mengenai City, Liverpool dan Chelsea,” ia menandaskan.

Keluarga Glazer sendiri dilaporkan mematok harga yang sangat mahal untuk proses pembelian Manchester United.

Pengusaha asal Amerika itu dilaporkan menginginkan sekitar 6 Milyar Poundsterling untuk penjualan Manchester United.

mahjong ways 2