Founder LSPR : Pendidikan Berperan Cepat Atasi Kemiskinan

LSPR

Tokoh Pendidikan dan Komunikas Indonesia dan Founder LSPR Institute of Communication and Business, Prita Kema Gani menyatakan pentingnya peran pendidikan dalam kewirausahaan sebagai upaya percepatan mengatasi kemiskinan. Itu disampaikan Prita dalam forum perempuan PBB (UN Commission Status of Woman-CSW) dalam rangka kegiatan Hari Perempuan Internasional (International Woman Day).

Komposisi penduduk Indonesia, kata Prita, memperlihatkan slot77 bahwa posisi perempuan sangatlah strategis bahkan menentukan, mengingat jumlah penduduk perempuan sebanyak 51 persen dan anak-anak 39 persen dari total populasi nasional yang mencapai 279 juta penduduk.

Berangkat dari fakta itu, diperlukan peran pendidikan yang tepat dan merata untuk mengatasi ketimpangan yang ada.

“Ketimpangan yang ada di Indonesia dalam sektor pendidikan ini tidak hanya menghambat pertumbuhan pribadi dan potensi individu, tetapi juga terus berlanjutnya kemiskinan sistemik,” ungkap dia dalam keterangan resminya, Selasa (19/3/2024).

Dia mengajak semua pihak untuk memperluas layanan pendidikan yang berkualitas dan mengatasi kemiskinan melalui pendekatan pendidikan yang inovatif.

Sebagai sosok yang memperjuangkan kesetaraan pendidikan, Prita telah mendirikan LSPR sejak 32 tahun lalu untuk anak dan perempuan Indonesia.

Sebagai institusi pendidikan, LSPR berkomitmen dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas dan menjembatani ketimpangan pendidikan maupun kesenjangan sosial dan ekonomi Indonesia. Lanjut Prita menjelaskan, ada tiga aksi nyata yang telah dilakukan LSPR secara berkelanjutan dalam memberdayakan perempuan dan anak untuk melawan kemiskinan melalui pendidikan.

Antara lain menjalankan program beasiswa, perluasan pendidikan pelatihan keterampilan untuk usaha menengah dan kecil, serta mendirikan kampus pendidikan yang sustainable dan inklusif.

Pada inisiatif yang pertama, dia mengaku program beasiswa merupakan upaya pemberian akses pendidikan kepada warga yang kurang mampu, mengingat pendidikan adalah investasi terbaik yang dapat diberikan kepada generasi muda dan kunci untuk mengatasi kemiskinan.

mahjong ways 2