Hobi Makan Mie Instan? Sajikan Dengan Cara Ini Agar Tetap Sehat

Hobi Makan Mie Instan? Sajikan Dengan Cara Ini Agar Tetap Sehat
Hobi Makan Mie Instan? Sajikan Dengan Cara Ini Agar Tetap Sehat

Mie instan memang makanan sejuta umat. Gak bisa dipungkiri rasanya memang enak dan bikin nagih, ditambah cara penyajiannya yang gampang sekaligus cepat. Bahkan kadang makan satu bungkus belum tentu cukup. Iya kan Toppers? Ayo ngaku? Hehe. Mie instan memang bisa menjadi penyelamat kita di saat – saat ‘genting’ sih. Seperti saat sedang lapar di tengah malam dan kebetulan gak ada makanan lain, mie instan ini selalu setia untuk membasmi rasa lapar yang melanda perut kamu.

Namun, dibalik kelezatannya tersebut kita juga tidak boleh melupakan efek buruk yang akan ditimbulkan jika kita terlalu sering mengkonsumsi mie instan ini Toppers. Meskipun mungkin kamu belum merasakan dampaknya sekarang tapi, tidak ada salahnya kan untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan? Untuk itu, Toped akan memberikan tips menyajikan mie instan agar dapat dikonsumsi dengan aman.

Perhatikan tanggal kadaluwarsa

Sebelum kamu membeli mie instan di warung atau supermarket pastikan kamu melihat dulu tanggal kadarluwarsanya ya Toppers. Biasanya, kebanyakan mie instan memiliki batas expired hingga enam bulan lamanya. Untuk itu penting banget Toppers memperhatikan hal yang satu ini. Jangan sampai mie yang kamu konsumsi masa expirednya sudah dekat atau bahkan tinggal satu hari lagi. Bahaya lho! Biasanya yang cepat kadaluwarsa adalah bumbu yang terdapat dalam mie instan tersebut. Untuk itu, kamu harus lebih teliti sebelum membeli ya Toppers.

Kurangi bumbu mie instan

Yang paling enak dari mie instan apalagi sih kalau bukan bumbunya sendiri? Bahkan kalau bisa bumbu mie instan tersebut bisa kita pakai sebanyak – banyaknya hingga tidak tersisa. Tapi, perlu diketahui Toppers, ternyata bumbu mie instan tersebut memiliki kandungan garam dan MSG yang menjadi komposisi utamanya. Padahal kandungan garam dan MSG memiliki batasnya agar tidak berpengaruh buruk untuk kesehatan kita. Nah, cara menyiasatinya adalah dengan mengurangi penggunaan bumbu mie instan dari yang semula kamu gunakan dengan porsi yang banyak, dikurangi jadi setengahnya saja. Atau lebih baik lagi jika kamu tidak menggunakan bumbu tersebut dan menggantinya dengan bumbu racikan sendiri. Seperti meracik campuran bawang putih yang dihaluskan, sedikit merica, gula, garam, kecap, saus atau bumbu alami lainnya. Meskipun rasanya tidak seenak menggunakan bumbu instan tapi, bumbu dari bahan alami tersebut lebih baik bagi kesehatan untuk dikonsumsi.

Pastikan mie matang sesuai petunjuk

Kalau Toppers suka menyantap mie instan dengan hanya meremas dan mencampur bumbu tanpa dimasak terlebih dahulu lebih baik segera hentikan kebiasaan tersebut ya. Karena cara tersebut sangat tidak sehat dan tidak dianjurkan, karena salah satunya akan menyebabkan gangguan pada pencernaan kamu. Hii.. Gak mau itu terjadi kan? Karena itu, pastikan kamu sudah memasak sampai matang mie instan sesuai dengan cara penyajian yang tertera. Mulai dari jumlah air yang disarankan, sesuaikan waktu memasaknya dengan yang dicantumkan agar tekstur mie instannya pas dan sempurna kematangannya, tidak mentah dan tidak terlalu matang.

Tambahkan topping

Mie instan akan semakin nikmat disantap jika kamu tambahkan beberapa bahan – bahan lain seperti sayur sawi, caisim, wortel, tomat dan lainnya. Bisa juga kamu tambah dengan campuran telur, daging sapi cincang, udang atau daging ayam. Wah.. Membayangkannya saja sudah bikin perut kita keroncongan ya Toppers. Hehe. Bahan – bahan tersebut selain membuat mie instan kamu semakin enak dan nikmat juga akan menambah nilai gizi yang terkandung seperti protein dan vitamin. Tapi, ada yang perlu diingat nih.. Sebisa mungkin jangan gunakan produk beku seperti sosis atau sejenisnya ya. Karena akan lebih baik jika kamu menggunakan bahan – bahan alami dan tanpa pengawet.

mahjong ways 2