Ini Dia Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis

Ini Dia Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis
Ini Dia Tempat Wisata Di Yogyakarta Dengan Keindahan Alam yang Fantastis

Tahukah kamu kalau Indonesia ternyata memiliki banyak banget tempat-tempat wisata dengan keindahan alam yang luar biasa indahnya? Kamu nggak percaya? Coba aja intip Bali, salah satu pulau yang dijadikan destinasi berlibur nggak cuma oleh wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Cuma itu aja? Nggak kok, banyak juga turis asing yang mengunjungi Yogyakarta. Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan juga merupakan kota dengan jumlah penduduk terbanyak ketiga di Pulau Jawa.

Meningkatnya jumlah wisatawan dari dalam maupun luar negeri di Jogja, ditandai dengan semakin banyaknya hotel-hotel yang dibuat di wilayah kota pendidikan ini. Toppers, apakah kamu salah satu orang yang suka berkeliling Indonesia sekaligus pecinta selfie?

Lebih baik kamu jangan melupakan Jogja sebagai destinasi liburan kamu deh. Kenapa? Karena, di Jogja kamu bisa mengunjungi wisata-wisata alam dengan pemandangan yang nggak kalah oke kok dengan keindahan wisata alam yang ada di luar negeri.

Selain dapat menghemat biaya perjalanan, kamu juga bisa mendapatkan hasil foto selfie yang oke. Nggak ribet kan?

Kalau biasanya kamu ke Jogja hanya jalan-jalan ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, ataupun Malioboro, untuk perjalanan selanjutnya, nggak ada salahnya lho untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum banyak dikunjungi wisatawan.

Sebut aja Bukit Suroloyo. Di sana kamu bisa menikmati keindahan Candi Borobudur dari sisi yang berbeda, kamu juga jadi bisa deh foto-fotoo dari angle yang berbeda.

Kebun Buah Mangunan

Ayo, bisa tebak nggak nih, kira-kira apa sih yang bisa dilihat di Kebun Buah Mangunan yang terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul?

Bejarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Jogja dan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bantul tahun 2003, tempat yang satu ini memiliki udara yang sejuk serta pemandangan pegunungan yang sangat indah.

Memiliki nama”kebun”, kamu pasti berpikir kalau daya tarik tempat ini adalah kebun. Faktanya, daya tarik tempat ini adalah panorama bukit yang hijau, sungai Oya yang berkelok-kelok, serta hamparan laut yang hijau.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Pantai Parangtritis di bagian selatan dan pemandangan kota Bantul di bagian barat. Buat kamu pemburu sunset, Kebun Buah Mangunan cocok banget lho untuk dijadikan tempat berburu.

Punthuk Setumbu

Sudah berkunjung ke Candi Borobudur tetapi masih belum puas menikmati pemandangannya dari dekat? Toppers, ternyata kamu bisa lho menikmati pemandangan Candi Borobudur dari sisi yang berbeda. Punthuk Setumbu jawabannya.

Terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Buat kamu yang ingin datang ke sini, bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi dan nggak memakan waktu yang lama kok.

Hanya 1 jam dari Jogja. Dari Punthuk Setumbu, kamu bisa melihat sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu serta melihat kemegahan Candi Borobudur di pagi hari yang masih terkurung lautan kabut.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke sini untuk berburu sunrise, kamu bisa mengunjungi Punthuk Setumbu pada bulan Juni sampai Agustus.

Karena pada bulan-bulan ini matahari dapat terlihat dengan jelas sehingga hasil foto kamu juga akan semakin bagus.

Namun, buat kamu yang ingin mengabadikan kemegahan Candi Borobudur dari Punthuk Setumbu, kamu bisa datang kapan saja. Tertarik untuk mengunjungi?

Gumuk Pasir Parangkusumo

Nggak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri untuk menikmati pemandangan gurun pasir, karena ternyata di Indonesia juga ada lho gurun pasir dengan keindahan yang luar biasa. Gumuk Pasir Parangkusumo bisa kamu jadikan tempat untuk ski pasir (sandboarding) serta tempat untuk menikmati pemandangan gurun pasir.

Kata “gumuk” sendiri diambil dari bahasa Jawa, yang memiliki arti “gundukan” atau “tumpukan”. Tahukah kamu kalau Gumuk Pasir Parangkusumo memiliki karakteristik serupa dengan padang pasir di Meksiko?

Wah, jadi nggak perlu jauh-jauh lagi deh kalau mau menikmati keindahan padang pasir. Cukup ke Jogja, langsung deh bisa menikmati pemandangan indahnya.

Buat kamu yang mau mengunjungi tempat ini, kamu bisa berkendara selama 40 dari pusat kota Jogja. Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di hilir Sungai Opak, Parangtritis. Mau berkunjung ke sini? Jangan lupa untuk membawa topi ya, Toppers!

Karena cuaca di Gumuk Pasir Parangkusumo pada siang hari tuh super panas. Nggak mau kan kalau sampai kulit mu malah terbakar karena terkena sinar matahari yang super panas? Jangan lupa juga untuk memakai kacamata untuk melindungi mata dari pasir yang terbang karena hembusan angin.

Waktu kunjungan yang paling disarankan adalah pada sore hari. Kenapa? Karena pada saat sore, suasana yang diberikan oleh Gumuk Pasir Parangkusumo lebih nyaman dan kamu juga bisa foto dengan latar belakang sunset.

mahjong ways 2