Kata Cak Imin soal Pemilih PKB yang Tak Mendorong Anies-Cak Imin

Kata Cak Imin soal Pemilih PKB yang Tak Mendorong Anies-Cak Imin

Jakarta – Ketua Awam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Cak Imin mengatakan hasil survei yang mengatakan pemilih PKB tidak mensupport pasangan Anies Baswedan-Cak Imin justru akan menjadi motivasi untuk merebut hati rakyat.

“Itu saya tidak perlu nanggapi, survei macem-macem ya. Silahkan progres kita lihat,” kata Cak Imin, saat di wawancarai di Soreang, Bandung, Jumat, (15/9/2023).

Dia menyebut, hasil dari berjenis-jenis survei akan di jadikannya sebagai motivasi dalam merebut hati rakyat.

“Jadikan survei jadi motivasi, survei jadikan dorongan untuk bekerja, untuk merebut hati rakyat,” imbuh dia.

Dia meminta agar publik mengamati bagaiman progres yang akan di jalani Cak Imin dengan Anies. Akan mendapatkan kemenangan.Sebelumnya, Pendiri SMRC Saiful Mujani membeberkan, rendahnya pemilih PKB memilih pasangan Anies-Cak Imin. Kecenderungan pemilih PKB memang ke Ganjar Pranowo ata Prabowo Subianto.

Maka penemuan kreatif ini menampilkan pemilih PKB memerlukan waktu untuk mensupport pasangan Anies-Cak Imin.

“Sebelumnya, kecenderungan pemilih PKB memang memilih Ganjar dan Prabowo, tidak ke Anies. Ini tantangan untuk PKB dan tim Amin untuk menarik dan meyakinkan pemilih PKB sendiri,” kata Saiful dalam keterangannya, Kamis (14/9).

Di sisi lain, Cak Imin menjadi calon wakil presiden di inginkan bukan cuma membawa gerbong PKB. Tapi juga NU secara luas.

“Bila NU cukup banyak yang mensupport pasangan ini, harapannya adalah meraka akan mendapatkan suara yang cukup besar,” papar Saiful.

Secara keseluruhan, Saiful menyimpulkan bahwa pasangan Anies-Muhaimin. Walaupun timbul secara mengejutkan, belum punya efek yang menaikkan dukungan yang signifikan pada Anies saat dia berpasangan dengan Muhaimin.

Cak Imin Siap Sambangi PKS, Ingin Diterima Jadi Cawapres Anies Baswedan

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan hadir dalam acara penyampaian hasil Musyawarah IX Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Cak Imin berkeinginan bisa di terima menjadi pasangan bakal capres Anies Baswedan.

“Akan hadir petang nanti memberikan berjenis-jenis pemikiran. Mungkin agar menjadi pertimbangan moga-moga PKS berkeinginan mendapatkan saya,” tutur Cak Imin di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023).

Dia mengaku tidak mengetahui apakah Anies Baswedan akan turut hadir dalam rencana tersebut. Adapun soal pembahasan, Ketua Awam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mengaku akan memberi tahu pemikirannya tentang pembetulan bagi bangsa dan negara.

“Pemikirannya banyak, ini untuk bangsa dan negara. Pasangan AMIN ini Insyallah siap menjadi kekuatan yang mengkoreksi masa depan bangsa Indonesia, itu kita sampaikan,” terang dia.

Adapun hasil Musyawarah IX Majelis Syura PKS akan di beri tahu melewati konferensi pers di Kantor DPP PKS. Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada pukul 18.30 WIB. Kesibukan itu rencananya akan di hadiri oleh jajaran pimpinan PKS, partai koalisi, serta bacapres-cawapres yang di usung.

“Kita juga akan sampaikan terhadap PKS bahwa kerja sama dari berjenis-jenis kekuatan. Ada Nasdem, ada PKB, ada PKS, nanti akan memperkaya kebhinekaan di koalisi ini,” Cak Imin menandaskan.

mahjong ways 2