Kunjungi Andalan Stable, RDA Kagumi Equestrian di Indonesia

Kunjungi Andalan Stable, RDA Kagumi Equestrian di Indonesia
Kunjungi Andalan Stable, RDA Kagumi Equestrian di Indonesia

Andalan Stable mendapat kehormatan dikunjungi Presiden Riding The Disabled Association (RDA) Malaysia yang juga menjabat sebagai Ketua Equestrian Association Of Malaysia, Tan Sri Abdul Azis bersama sejumlah stafnya di Gunung Geulis, Bogor, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Azis mengaku kagum dengan kegiatan equestrian di Indonesia.

“Saya sangat kagum dengan kegiatan olahraga Equestrian di Indonesia yang sudah sangat ramai dengan kuda-kuda dan juga para atlet yang profesional. Namun sangat disayangkan bila Indonesia belum memiliki Lembaga seperti RDA yang khusus menangani terapi autis dengan berkuda. Untuk itulah Kami ingin bekerjasama dengan Indonesia melalui PP Pordasi untuk membentuk Lembaga tersebut,” ujar Tan Sri Abdul Azis.

Di Malaysia, RDA sudah berdiri sejak 30 tahun lalu dan telah banyak melakukan kegiatan terapi dengan media hewan kuda. Hal tersebut pun dipandang memiliki mamfaat yang sangat baik bagi penyandang disabilitas atau anak-anak berkebutuhan khusus menurut penelitian-penelitian yang pernah dilakukan.

“Pusat Organisasi RDA itu ada di Inggris, dan untuk saat ini banyak negara yang sudah memiliki Organisasi RDA seperti Singapura, Thailand, dan Filipina. Untuk kerja sama dengan Indonesia nanti, kami akan memberikan pelatihan khususnya kepada tenaga-tenaga pelatih terapi autis yang meliputi Pelatih level1, level 2, dan level 3 sesuai kurikulum dan metode-metode standar terapi autis,” lanjut Tan Sri Abdul Azis.

mahjong ways 2