Beranda Olahraga Liverpool dan Man City Sedang Berebut Wonderkid Atalanta

Liverpool dan Man City Sedang Berebut Wonderkid Atalanta

167
0
Liverpool dan Man City Sedang Berebut Wonderkid Atalanta
Liverpool dan Man City Sedang Berebut Wonderkid Atalanta

Duo klub Premier League, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan sedang bersaing untuk memboyong Giorgio Scalvini, bek muda milik Atalanta.

Scalvini adalah pemain didikan akademi Atalanta. Ia mentas ke tim utama La Dea pada tahun 2021 lalu.

Ia menjalani debutnya di skuad senior Atalanta pada 24 Oktober 2021 lalu. Saat itu ia masih berusia 17 tahun saja.

Scalvini awalnya sering dicadangkan pada awal musim 2021/22. Jelang musim berakhir ia mulai sering dipercaya bermain secara reguler dan itu terus berlangsung sampai saat ini.

Scalvini Diincar Liverpool

Penampilan Giorgio Scalvini membuatnya terpanggil masuk tim nasional Italia. Ia bahkan sudah menjalani debutnya bersama Azzurri di pentas UEFA Nations League lawan Jerman pada Juni lalu.

READ  Fiorentina Blokir Usaha Liverpool Boyong Amrabat

Penampilan Giorgio Scalvini langsung menarik perhatian Liverpool. Hal ini dilaporkan oleh Manchester Evening News.

Scalvini memang pantas dilirik oleh klub sekelas Liverpool. Sebab permainannya tak cuma apik, ia juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan selain sebagai bek tengah.

Selain itu Liverpool memang gemar merekrut pemain muda. Sebut saja Harvey Elliott dan Fabio Carvalho.

Man City Juga Inginkan Scalvini

Akan tetapi Liverpool tak sendirian dalam memburu Giorgio Scalvini. Rival mereka di Liga Inggris, Manchester City, juga disebut mengincar sang bek.

READ  Kabar Baik MU! Real Madrid Mundur dari Perburuan Alejandro Garnacho

City juga sebelumnya disebut sudah mengamati penampilan Scalvini. Namun belum diketahui kapan mereka akan bergerak untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

Pasalnya Man City sekarang masih punya banyak stok pemain top di skuad utamanya. Terlebih baru-baru ini mereka juga merekrut Manuel Akanji.

Laporan itu juga menambahkan, sebelum Liverpool dan City, ada klub lain yang tertarik pada Scalvini. Klub tersebut adalah Tottenham.

Komentar Scalvini

Giorgio Scalvini beberapa waktu lalu sempat ditanya perihal gosip ketertarikan dari klub-klub besar Eropa itu. Ia mengaku tahu bahwa dirinya dikaitkan dengan klub macam Manchester City.

READ  Bahaya Kesehatan Akibat Sering Menahan Kencing Terlalu Lama

Akan tetapi Scalvini menegaskan dirinya cuek-cuek saja dengan semua kabar itu. Ia mengaku sekarang ini fokusnya hanyalah untuk Atalanta saja.

“Bukan saya yang membaca berita ini. Teman-teman saya biasanya memberi tahu saya,” akunya pada L’Eco d Bergamo.

“Sebenarnya, saya tidak memikirkannya, saya hanya memikirkan Atalanta, dan saya ingin tampil dengan baik dengan jersey ini. Dalam 10 tahun? Saya belum tahu, tapi saya berharap bisa mencapai level tinggi, bahkan dengan Atalanta,” tegasnya.