Lokasi Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi
Lokasi Wisata di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Kalian, siapa bilang berwisata seru harus jauh-jauh ke luar kota atau luar negeri? Kamu tahu gak, di Jakarta aja ada puluhan objek wisata yang asik untuk dibolangi. Kota ini memang kaya lahan petualangan! Di mana aja tempatnya? Yuk, cek di bawah ini!

Lokasi Wisata di Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah

Taman wisata Jakarta ini pas banget untuk jalan bersama keluarga dengan banyaknya ekshibisi yang mendidik. Taman Mini berlokasi di Jakarta Timur, tepatnya di Jl. Cipayung Raya, 13840. Tiket masuk senilai Rp.10.000 untuk pengunjung 3 tahun ke atas. Dengan merogoh kantong seharga Rp.10,000 per orang, di objek wisata Taman Mini ini kamu bisa meneliti berbagai fauna Indonesia dan beberapa ekor komodo hidup!

Ancol Dreamland

Taman rekreasi di Ancol, Jakarta Utara adalah salah satu objek wisata Jakarta yang paling populer.

Hanya dengan tiket masuk Rp.25.000, kamu bisa menikmati Ancol dan segala keseruannya! Karena cuaca pantai akan terik, persiapkan dirimu sun block untuk melindungi kulitmu saat berwisata di Ancol, ya.

Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan juga gak kalah populer dibanding objek wisata Jakarta lainnya. Untuk masuk Dufan, akan dikenakan biaya tiket Rp.200.000 atau annual pass lebih murah seharga Rp.350.000. Psst, kamu bisa dapatkan annual pass Dufan di Tokopedia, lho.

Kota Tua

Kota tua adalah salah satu lokasi wisata di Jakarta yang populer. Ada berbagai obyek wisata di daerah ini. Kamu bisa menjelajahi sejarah di Museum Fatahilah dengan biaya masuk yang hanya sebesar Rp.5.000. Kamu juga bisa mengenal lebih dalam tentang salah satu seni kebanggan Indonesia yakni Wayang.

Berlokasi di Tamansari, Jakarta Barat, Museum Wayang membuka pintunya untuk Rp.2.000 per pengunjung dewasa dan Rp.1.000 per pengunjung anak-anak.

Objek wisata Jakarta edukatif lainnya yang berada di kota tua merupakan Museum Seni Rupa dan Keramik di Jakarta Barat.

Perdalam pengetahuanmu dalam bidang seni dengan mengunjungi museum ini! Biaya tiket seharga Rp.3,000 per pengunjung dewasa.

Museum Tekstil

Objek wisata yang terletak di Jakarta Barat ini menyediakan pelatihan membatik juga, lho! Yuk, kunjungi Museum Tekstil cukup dengan Rp.5.000 saja! Disini kamu bisa melihat berbagai kain tradisional Indonesia berikut sejarah dibaliknya.

Pulau Seribu

Kunjungi Pulau Seribu cukup dengan menyeberang dari daerah Ancol. Nikmati pemandangan indah dari objek wisata Jakarta ini dengan orang-orang kesayanganmu hanya dengan Rp.35.000 (biaya menyeberang).

mahjong ways 2