Manfaat Sinar Matahari Pagi: Meningkatkan Imun Hingga Menyehatkan Kulit

Manfaat Sinar Matahari Pagi: Meningkatkan Imun Hingga Menyehatkan Kulit
Manfaat Sinar Matahari Pagi: Meningkatkan Imun Hingga Menyehatkan Kulit

Sinar matahari pagi sejak lama dikenal baik untuk kesehatan. Manfaat yang paling umum diketahui masyarakat adalah manfaat untuk kesehatan tulang manusia.

Kebaikan sinar matahari pagi untuk kesehatan tubuh manusia memang banyak, Kamu. Bahkan, sinar matahari pagi dapat menurunkan risiko diabetes dan menurunkan berat badan, lho.

Ingin tahu manfaat apa saja yang dapat diberikan sinar matahari pagi untuk kesehatan kita? Berikut ini 11 di antaranya.

Manfaat Berjemur di Pagi Hari

  1. Membentuk dan Memperkuat Tulang

Tubuh kita mampu menyerap vitamin D dari sinar matahari pagi yang menjadi solusi dalam pembentukan, perbaikan tulang, dan mencegah penyakit seperti rakhitis pada anak-anak dan pengeroposan tulang seperti osteoporosis dan osteomalasia.

Begitu sinar matahari menyentuh kulit kita, reaksi kimia menyebabkan pembentukan vitamin D3 dan itulah faktor utama yang membuat tulang kita padat dengan dan dapat membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh.

  1. Sumber Vitamin D

Manfaat berjemur di pagi hari bisa mendapatkan vitamin D sebanyak yang kamu inginkan. Ketika sinar ultraviolet disaring di kulit, sinar tersebut merubah simpanan kolesterol di kulit menjadi vitamin D.

Menerima paparan sinar matahari selama lima menit saja sama artinya dengan memberikan 400 vitamin D pada tubuh kamu.

  1. Meningkatkan Mood Anda

Sinar matahari pagi mampu mengatasi hari kamu yang buruk. Sinar matahari meningkatkan kadar serotonin yang membantu meningkatkan perasaan bahagia. Lebih bagus jika kamu menangkap sinar matahari selama 10-15 menit sehari.

mahjong ways 2