Obat Vertigo: Ampuh dan Tersedia di Apotik

Obat Vertigo: Ampuh dan Tersedia di Apotik
Obat Vertigo: Ampuh dan Tersedia di Apotik

Kamu sering merasa pusing dengan sensasi ruangan berputar? Kemungkinan itu bukan hanya gejala pusing biasa, melainkan vertigo. Vertigo merupakan istilah klinis untuk menggambarkan suatu kondisi di mana seseorang merasa pusing dengan sensasi lingkungan sekitar berputar.

Siapapun tak terkecuali ibu hamil dapat mengalami vertigo. Bagaimanapun, ibu hamil tidak disarankan untuk minum obat kecuali atas anjuran dokter. Bisa dikatakan, obat vertigo untuk ibu hamil yang tepat adalah obat alami.

Vertigo ini dapat terjadi secara tiba-tiba atau berlangsung dalam jangka waktu tertentu dalam satu waktu. Gejala vertigo biasa ditandai dengan muncul keringat dingin, telinga berdenging, gangguan pendengaran, dan gerakan mata yang tidak wajar. Bisa juga adanya gangguan penglihatan, hingga berkurangnya tingkat kesadaran.

Jika kamu sering mengalami sensasi kepala terasa berputar, lebih baik segera konsultasikan dengan dokter dan minum obat untuk vertigo sebagai pertolongan pertama yang biasanya tersedia di apotik. Berikut daftarnya:

  1. Histigo 6 mg

Obat vertigo di apotik pertama adalah Histigo. Setiap tablet Histigo mengandung betahistine mesylate 6 mg yang bermanfaat untuk terapi vertigo perifer, pusing yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan yang terjadi pada gangguan sirkulasi darah atau sindrom meniere, dan penyakit meniere.

Obat ini termasuk obat keras dan merupakan golongan kehamilan C alias tidak dapat dikonsumsi ibu hamil. Selain itu, penderita asma dan tukak peptik juga tidak disarankan mengonsumsi Histigo untuk vertigo.

  1. Mertigo Tablet 6 mg

Merk obat vertigo pertama yang bisa kamu beli di apotik terdekat adalah Mertigo tablet 6 mg. Obat ini mengandung zat aktif betahistine mesylate yang digunakan untuk terapi vertigo perifer. Yakni suatu kondisi dimana seseorang merasa pusing berputar-putar yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan yang terjadi pada gangguan sirkulasi darah.

Baca Juga: https://smkn36jakarta.com/

Obat ini bisa kamu minum tiga kali sehari setelah makan. Penggunaan obat ini perlu perhatian khusus bila diberikan pada penderita gastric ulcer, active digestive ulcer, rasher, dan asma bronkial.

Tidak dianjurkan digunakan pada ibu hamil, kecuali sesuai anjuran dokter untuk meminimalisir timbulnya risiko berbahaya.

  1. Seremig Kaplet

Seremig Kaplet merupakan salah satu obat vertigo yang bisa kamu beli di apotik. Kegunaannya tak hanya untuk mencegah dan mengatasi vertigo saja. Namun juga dapat digunakan untuk pencegahan migren, gangguan vestibular, serebral, gangguan konsentrasi, hingga gangguan irama tidur.

Obat ini mengandung flunarizine diHCl 10 mg. Dosis awal untuk pasien yang berusia kurang dari 65 tahun dapat diberikan 10 mg per hari sebagai dosis malam.

Sementara, untuk pasien lanjut usia atau lebih dari 65 tahun cukup diberikan 5 mg per hari. Untuk pemeliharaan, dapat diberikan maksimal 10 mg per hari selama lima hari dalam seminggu dan dua hari dalam seminggu tanpa obat.

mahjong ways 2