Beranda Travel Objek Wisata Alam dengan Panorama Memukau di Bandung

Objek Wisata Alam dengan Panorama Memukau di Bandung

38
0
Objek Wisata Alam dengan Panorama Memukau di Bandung
Objek Wisata Alam dengan Panorama Memukau di Bandung

Bandung Barat adalah salah satu wilayah yang dibawahi oleh Pemerintah Jawa Barat. Topografinya yang beragam membuat wilayah ini menawarkan berbagai tempat wisata yang patut untuk anda kunjungi. Jika berbicara tentang Kabupaten ini, biasanya obyek wisata Lembang menjadi primadona yang langsung tebersit di pikiran mayoritas orang. Padahal pada kenyataannya, Kabupaten Bandung Barat masih memiliki banyak obyek wisata yang menarik, salah satunya adalah Waduk Saguling.

Waduk ini juga disebut dengan Bendungan Saguling merupakan salah satu waduk terbesar yang ada di Provinsi Jawa Barat. Tempat yang sudah beroperasi sejak tahun 1985 ini memiliki luas sekitar 5600 hektar. Pada awalnya, waduk ini hanya dijadikan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air atau PLTA dengan kapasitasnya yang mencapai 1400 megawatt. Namun, suasananya yang menarik membuat banyak orang berkunjung ke tempat ini sampai pada akhirnya tempat ini menjadi salah satu obyek wisata andalan dari Kabupaten Bandung Barat.

READ  Tempat Wisata Sukabumi Terbaik dan Terbaru

Kendati masih terhitung baru ketimbang Waduk Cirata di Cianjur dan Waduk Jatiluhur di Purwakarta, tempat wisata yang ikonik ini tidak kalah dalam segi pesona dan lainnya. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai obyek wisata Waduk Saguling ini, mari simak ulasan berikut.

Waduk indah ini berada pada ketinggian kurang lebih 630 meter di atas permukaan laut. Hal ini membuat tempat wisata yang indah ini memiliki hawa yang sejuk dan menyegarkan. Letaknya yang tidak begitu dekat dengan hiruk-pikuk kendaraan pun menambah keasrian tempat ikonik ini.

READ  Kolam Pemandian Alami Nan Eksotis di Bandung

Tempat wisata yang menawarkan ketenangan ini memiliki pemandangan deretan bukit yang indah. Bukit-bukit tersebut menjadi sumber aliran air bagi waduk ini sendiri. Paduan antara pemandangan bukit dan danau ini mampu memanjakan anda dari kejenuhan yang sedang dirasakan.

Area perairannya yang luas membuat Waduk Saguling dijadikan sebagai tempat beragam jenis ikan tawar oleh para petani tambak. Maka dari itu, anda dapat mengamati kegiatan para petani sekaligus menambah ilmu mengenai sistem budi daya ikan ini.

Di tempat ini, anda dapat menjelajahi danau secara langsung dengan menggunakan perahu yang sudah banyak tersedia. Semilir angin yang segar dapat membuat tubuh anda menjadi rileks. Selain itu, aroma perairan yang khas bisa membuat anda menjadi lebih tenang lagi.

READ  Tempat Makan Enak di Jakarta Pusat