Objek Wisata Penang Malaysia yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Penang Malaysia yang Populer dan Wajib Dikunjungi
Objek Wisata Penang Malaysia yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Ingin berkunjung ke Malaysia? Penang bisa kamu masukkan dalam daftar tujuan wisata selama kamu berada di negeri Jiran Malaysia.

Sekadar informasi, Penang merupakan sebuah pulau yang letaknya berada di sisi barat laut semenanjung Malaya.

Salah satu kota di Penang, George Town, merupakan kota terbesar kedua di Malaysia dan merupakan kota yang terkenal akan kebudayaan dan sejarahnya. Bahkan UNESCO telah menobatkan kota ini sebagai Kota Warisan Budaya, Toppers.

Tak heran jika banyak sekali tempat wisata di Penang, khususnya di kawasan George Town yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, agar liburan kamu menyenangkan, berikut ini rekomendasi tempat wisata di Penang yang bisa kamu masukkan dalam daftar traveling selama di Malaysia!

Temukan hotel terbaik dan booking melalui aplikasi Tokopedia! Dapatkan harga menarik di setiap penawarannya.

Tempat Wisata Penang Malaysia

Pantai Kerachut

Jika kamu berada di Taman Nasional Penang jangan lupa berkunjung ke Pantai Kerachut. Setelah menyusuri hutan asri di dalam taman kamu akan sampai pada pantai indah yang satu ini.

Pantai Kerachut memiliki meromictic lake atau danau yang menjadi tempat pertemuan air laut dan air tawar.

Selain itu pantai Kerachut juga dijadikan lokasi konservasi penyu belimbing dan penyu hijau. Pengunjung disarankan untuk datang pada malam hari agar berkesempatan melihat aktivitas penyu bertelur di pesisir pantai.

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan pengunjung yaitu camping atau berkemah di lokasi khusus dekat pantai.

Untuk sampai ke lokasi pantai selain dengan berjalan kaki menyusuri hutan Taman Nasional Penang, selain berjalan kaki juga bisa menyewa sebuah perahu.

Asian Camera Museum

Selain terkenal karena destinasi wisata alamnya yang indah, Penang memiliki beragam wisata sejarah yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah Asia Camera Museum yang terletak di sekitar lokasi Lebih Armenian.

Museum ini pertama kali diresmikan pada 15 januari 2014. Pengunjung dapat mengeksplorasi bagaimana perkembangan kamera dan fotografi sejak tahun 1990 hingga saat ini.

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan saat berkunjung ke tempat ini, kamu dapat melihat bagaimana tempat kerja repair kamera yang biasa digunakan pada tahun 60an.

Asia Camera Museum memiliki lebih dari 1000 koleksi aksesoris kamera dan tentunya kamu juga bisa menyentuh beberapa kamera tua yang disediakan khusus untuk pengunjung.

Kuil Tow Boo Kong

Jangan heran saat kamu berjalan-jalan di Penang dan menemukan banyak sekali bangunan kuil khas Tionghoa. Penang, Malaysia memang seperti surganya para wisatawan yang ingin berkunjung ke berbagai kuil megah dan tertua di Asia.

Salah satu kuil terkenal yang sering menjadi lokasi wajib para wisatawan adalah Kuil Tow Boo Kong di Butterworth.

Kuil ini juga dikenal dengan nama The Nine Emperor Gods Temple pertama kali didirikan oleh masyarakat setempat pada tahun 1970 sebagai lokasi pusat untuk merayakan Festival Sembilan Kaisar Dewa.

Tidak hanya dimanjakan dengan bangunan yang super megah dan otentik, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan kebudayaan dan keagamaan setempat.

Untuk akses ke Tow Boo Kong Temple juga mudah, kamu hanya perlu naik bus Rapid Penang dan bisa turun tepat di depan kuil.

mahjong ways 2