Objek Wisata Wonosobo Favorit Pelancong

Objek Wisata Wonosobo Favorit Pelancong
Objek Wisata Wonosobo Favorit Pelancong

Objek Wisata Wonosobo – Terletak persis di tengah-tengah provinsi Jawa Tengah, Kota Wonosobo menyimpan segudang objek wisata yang siap memikat hati setiap pengunjungnya.

Dengan lansekap aebagian besar adalah daerah pegunungan, Kamu bisa menikmati udara sejuk dari berbagai tempat wisata Wonosobo yang menarik. Penasaran dengan berbagai keindahan tujuan rekreasi Wonosobo yang disuguhkan? Yuk, simak rekomendasi objek wisata di Wonosobo yang jadi favorit para pelancong berikut ini!

Dieng

Kurang lengkap ke Wonosobo tanpa menyambangi Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. Destinasi wisata Kabupaten Wonosobo satu ini telah menjadi ikon pariwisata Wonosobo dan hits di kalangan wisatawan.

Terletak di antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, dan berjarak sekitar 30 km dari Kota Wonosobo. Ada banyak banget objek wisata yang pastinya nggak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.

Mulai dari Telaga Warna, Kawah Sikidang, Gunung Prau, Bukit Sikunir, Candi Dieng hingga Telaga Menjer. Pastinya, satu hari nggak akan cukup untuk menjelajahi kawasan wisata di Wonosobo ini.

Selain itu, ada satu acara keren yang dihelat setiap tahunnya di dieng, yaitu Dieng Culture Festival, sebuah festival yang menggabungkan unsur musik, budaya dan wisata jadi satu.

Buat Kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan disini, jangan lupa untuk pakai jaket, ya, karena suhu udara di tempat ini bisa mencapai 15 sampai 20 derajat celcius, lho! Hal ini disebabkan oleh letak geografis Wonosobo yang berada pada ketinggian 2.093 mdpl.

Lokasi: Bakal Buntu, Bakal, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah
Jam Operasional: Setiap Hari 08:00 – 17:00
Tiket Masuk: Rp 10.000,- dengan biaya tiket masuk bervariasi di setiap objek wisata

Agrowisata Tambi

Apabila Kamu ingin beristirahat sejenak dan menjauh dari hiruk-pikuk kota besar dengan segala hingar-bingarnya, objek wisata Wonosobo yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Agrowisata Tambi menyuguhkan hamparan perkebunan teh yang bisa memanjakan mata. Terletak tepat di kaki Gunung Sindoro, destinasi wisata ini menawarkan udara sejuk dengan suhu berkisar 15 – 24 derajat celcius.

Nggak hanya sekedar menikmati pemandangan sekitar perkebunan, di kawasan wisata Wonosobo ini Kamu juga bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari bersantai di pondok wisata, memancing, bermain tenis, serta mengunjungi pabrik teh dan melihat langsung proses pengolahan teh Tambi.

Lokasi: Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 27.500,- – Rp 55.000,-

Waduk Wadaslintang

Waduk yang memiliki luas sampai dengan 2.626 hektar ini layak masuk ke dalam daftar objek wisata di Wonosobo yang harus Kamu kunjungi. Pasalnya, waduk ini dikelilingi dan dihiasi panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang indah nan eksotis.

Kamu dapat menikmati keindahan sekitar tempat wisata alam Wonosobo ini dengan berkeliling menggunakan perahu mesin atau perahu dayung yang tersedia.

Lokasi: Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 4.000,- (dewasa) dan Rp 3.000,- (anak di bawah 5 tahun)

mahjong ways 2