Perluas Pasar, PPI Bidik Kerja Sama Strategis dengan Pebisnis Kamboja

Perluas Pasar, PPI Bidik Kerja Sama Strategis dengan Pebisnis Kamboja

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) sedang menjajaki kesempatan kerja sama bersama Kamboja. Salah satunya, di tandai bersama terdapatnya pertemuan delegasi bisnis Kamboja dan di reksi PPI.

Direktur Utama PPI, S. Hernowo mengatakan, delegasi bisnis Kamboja ikut menyaksikan produk-produk yang di pamerkan di Graha PPI, Jakarta. Mulai dari product reguler maupun product ekspor.

“Pertemuan ini sanggup menjadi pembuka gerbang kerjasama bisnis, memperluas jangkauan, mendorong perkembangan penjuala. Tingkatkan eksistensi product Indonesia di pasar Kamboja,” ucap Hernowo dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Informasi, perusahaan bagian Holding BUMN Pangan ID Food ini udah menjalin kerja sama yang baik bersama sejumlah negara sepanjang kurun waktu 5 th. terakhir. Misalnya, PPI terus-menerus mengirimkan kopi ke mancanegara, tidak benar satunya Mesir.

Kemudian, ada product turunan perkebunan, dan terhadap th. 2023 ini, PPI udah berhasil jalankan ekspor rumput laut ke negara Korea Selatan dan China.

Hernowo menerangkan sejumlah pebisnis dari perusahaan ternama Kamboja ikut hadir. Di antaranya, Café Pailin, CTOP Technology, Eab Chinni Electronic Shop, Fincam Investment Co. Ltd., Golden Pearl.

Lalu, Kampot Chamber of Commerce, Lady Gold, Ly Ly Food Industry, Memot Venture Co. Ltd, Oreusey Restaurant, Pharmacie Royal, Sophara Coffee Shop, Taing Kimly Co., Ltd, dan V-Consolidated Co., Ltd.

Kerja Sama bersama Mesir

Sebelumnya, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) member of ID Food. Berpartisipasi dalam rangkaian misi dagang ke Mesir bersama Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan terhadap 14-16 Mei 2023.

PPI di wakili oleh Di rektur Operasi Tri Wahyundo slot777 gacor Hariyatno, ikuti Forum Bisnis Indonesia. Mesir yang berlangsung di Kairo yang dipimpin langsung oleh Mendag. Pada kesempatan yang sama juga di laksanakan kegiatan business matching antara pelaku bisnis Indonesia bersama importir dari Mesir.

PPI selaku Badan Pelaksana imbal dagang Indonesia jalankan penandatanganan kerja sama imbal dagang bersama dua perusahaan sebagai badan pelaksana imbal dagang Mesir.

“Kami amat mengapresiasi prinsip Menteri Perdagangan yang terus-menerus tingkatkan sektor perdagangan dan ekspor Indonesia. PPI sendiri konsisten tingkatkan bisnis untuk mendorong kinerja ekspor Indonesia,” ujar Tri di kutip Rabu (17/5/2023).

Nilai Kontrak

Pada kontrak yang di tandatangi di Mesir tersebut, membuahkan transaksi bersama skema imbal dagang senilai USD 105.000. Bersama product yang dipertukarkan yaitu kopi dari Indonesia bersama anggur dan/atau delima dari Mesir.

Selain penandatanganan kontrak, PPI juga jalankan penjajakan kerjasama bersama sejumlah perusahaan lain di Mesir untuk memperluas pasar di Mesir.

Transaksi imbal dagang business-to-business merupakan tidak benar satu program prioritas. Kemendag untuk pemulihan ekonomi nasional dan percepatan peningkatan ekspor yang udah di dorong sejak th. 2020.

Mendag menyatakan bahwa Indonesia dan Mesir memiliki banyak kesempatan untuk tingkatkan dan mempererat jalinan perdagangan lewat kerja sama dan kolaborasi. Lebih-lebih di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata. Mesir merupakan negara pertama di jazirah Arab yang mengakui kedaulatan Indonesia. Sepanjang 7 dekade dan menjadi tidak benar satu mitra penting dalam jalinan dagang Indonesia.

mahjong ways 2