Pilihan Tempat Wisata di Dataran Tinggi Dieng Terbaik

Pilihan Tempat Wisata di Dataran Tinggi Dieng Terbaik
Pilihan Tempat Wisata di Dataran Tinggi Dieng Terbaik

Bagi kamu yang suka dengan udara dingin dan pegunungan, dataran tinggi Dieng merupakan salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Terletak di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Dieng menawarkan keindahan alam serta kekayaan budaya yang memikat.

Ada banyak tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi di daerah ini, mulai dari air terjun, candi, kawah, telaga, hingga pegunungan yang menyuguhkan panorama alam nan menyegarkan mata.

Wisata Dieng Wonosobo Terpopuler

Untuk Kamu yang tertarik menghabiskan akhir pekan dengan berwisata di dataran tinggi Dieng, berikut pilihan destinasi tempat wisata terpopuler dan terbaru du Dieng.

  1. Agrowisata Perkebunan Teh Tambi

Untuk Kamu yang ingin merasakan asrinya perkebunan teh di Dieng, Kamu bisa mengunjungi Agrowisata Perkebunan Teh Tambi. Lokasinya berada persis di lereng Gunung Sindoro sehingga pengunjung dapat melihat panorama pegunungan dan kebun teh yang indah.

Di Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, terdapat berbagai kegiatan yang dapat Kamu lakukan, seperti cara memilih teh yang bagus, memetik teh sendiri dengan keranjang di punggung, serta menyaksikan langsung proses pembuatan teh secara detail.

  1. Pemandian Air Panas Bira Bitingan

Karena suhu di sekitar dataran tinggi Dieng yang dingin, Kamu mungkin ingin mencoba berendam air panas untuk merilekskan badan. Pemandian Air Panas Bira Bitingan dapat menjadi salah satu pilihan saat berkunjung ke Dieng.

Pemandian air panas ini berlokasi di dusun wisata Bitingan, Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Banjarnegara. Air panas di pemandian ini berasal dari sumber mata air panas alami di kaki gunung Sipandu yang bermanfaat untuk menyehatkan tubuh.

  1. Gardu Pandang Tieng

Saat berkunjung ke Dieng, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Gardu Pandang Tieng. Gardu ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Desa Tieng yang ada di ketinggian 1.800 Mdpl.

Kamu akan disuguhkan pemandangan alam perkebunan sayur yang berundak-undak yang menyejukkan mata. Namun, kamu wajib membawa jaket ke tempat ini karena udaranya cukup dingin, bahkan terkadang diselimuti kabut.

mahjong ways 2