Pilihan Tujuan Wisata Kota Tokyo Terbaik untuk Para Traveler

Pilihan Tujuan Wisata Kota Tokyo Terbaik untuk Para Traveler
Pilihan Tujuan Wisata Kota Tokyo Terbaik untuk Para Traveler

Jepang merupakan salah satu destinasi liburan paling favorit dari Asia. Dan, sebagai ibukota Jepang, Tokyo tak hanya sebagai pusat pemerintahan, tapi juga menyimpan pesona wisata yang menarik. Berbagai objek wisata di Tokyo menjelma menjadi destinasi liburan dunia yang mempesona.

Berlibur ke Tokyo, Kalian juga akan menemukan variasi tempat wisata menarik sesuai dengan minat dan kegemaranmu. Mulai dari budaya dan sejarah, rekreasi, hingga belanja dan kuliner! Penasaran seperti apa serunya tempat wisata Tokyo? Simak rekomendasi tempat wisata Tokyo terbaik favorit traveler berikut!

Wisata Kuil di Tokyo

Sensoji (浅草寺)

Jepang memang pilihan tujuan wisata religi yang kaya akan arsitektur kuil-kuil yang menarik. Salah satu tempat wisata kuil di Tokyo yang bisa Kalian singgahi adalah Kuil Sensoji yang terletak di Asakusa.

Sensoji sendiri adalah situs kuil Buddha Kuno yang buat sebagai penghormatan pada Bodhisattva Kannon (Guan Yin) atau yang populer juga sebagai Dewa Keberkahan. Kuil di Tokyo ini memang populer sebagai salah satu tujuan wisata kota Tokyo.

Sebagai situs tertua yang berada di kota Tokyo, Sensoji tentu menyimpan kekayaan sejarah yang panjang. Tempat wisata di Tokyo ini sangat pas untuk Kalian yang ingin melihat keunikan arsitektur sekaligus melihat perjalanan sejarah di Tokyo. Lebih seru lagi, kamu bisa menyempatkan mampir ke Nakamise yang berada dekat kuil ini untuk berburu jajanan pasar khas Tokyo yang lezat.

Meiji jingu (明治神宮)

Destinasi wisata kuil di Tokyo lain yang bisa jadi pilihan Kalian adalah Kuil Meiji, sebuah kuil Shinto yang didirikan sebagai dedikasi kepada para roh dewa dari Kaisar Meiji dan Istrinya, Empress Shōken.

Mengunjungi kuil ini, biasanya pada bagian lengkungan kuil atau Torii para penganut Shinto dan Buddha akan membungkukkan badan sebelum masuk dan saat hendak meninggalkan Kuil. Kemudian, kamu akan menemukan Temizuya, air sumur yang digunakan untuk membilas tangan kiri lalu tangan kanan. Kemudian biaslah mulut dengan tangan kiri sebelum membasuh kembali tangan kiri. Terakhir, bilas menggunakan timba.

Memasukki bangunan utama kuil, pengujung biasanya akan membungkukkan badan dua kali dan menggenggam tangan sebanyak dua kali. Setelah itu, Kalian bisa memanjatkan doa-doa didalam hati sebelum membungkuk sekali lagi dan meninggalkan kuil.

Mengunjungi obyek wisata di Tokyo satu ini, Kalian tak cuma akan dibuat berdecak kagum dengan megahnya kuil tradisional ini, tapi juga keunikan adat istiadat dan pengalaman tradisi yang takkan terlupakan.

Yasukuni Shrine (靖國神社)

Kuil Yasukuni adalah tujuan wisata kuil di Tokyo selanjutnya yang dibangun sebagai bentuk penghormatan dan dedikasi terhadap para tentara atau prajurit Jepang yang gugur saat berperang atas nama Kaisar Jepang.

Alkisah pada saat Kaisar Meiji menginjakkan kakinya di Tokyo Shokonsha untuk pertama kalinya di tahun 1874, ia menuliskan sebuah puisi yang berbunyi, “Saya meyakinkan Anda siapa yang bertempur dan mati untuk negara Anda bahwa nama Anda akan tinggal selamanya di tempat suci ini di Musashino”.

Sejak itulah kuil ini dibangun dan hingga kini masih sering dikunjungi sebagai bentuk penghormatan kepada para prajurit-prajurit Jepang ataupun sebagai destinasi wisata di Tokyo

mahjong ways 2