Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022
Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Timnas Amerika Serikat datang ke Piala Dunia 2022 dengan rekor pernah ke semifinal. Tapi itu terjadi pada edisi pertama atau 1930 silam. Di Qatar, Amerika Serikat bakal berusaha sebaik mungkin untuk melangkah jauh di turnamen.

Setelah itu, prestasi The Yanks, julukan Timnas Amerika Serikat terus menurun dan kerap hanya menjadi penggembira. Prestasi tertinggi Negara Paman Sam di Piala Dunia selepas 1930 yakni perempat final pada 2022, selebihnya hanya di babak penyisihan grup hingga 16 besar.

Amerika Serikat juga pernah absen di sembilan edisi Piala Dunia secara berturut-turut dari 1954 hingga 1986. Bahkan pada Piala Dunia 2018 di Rusia mereka juga tidak lolos.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf, Amerika Serikat juga hampir tidak lolos karena menempati posisi ketiga. Penampilan inkosisten ini yang harus diubah jelang terbang ke Qatar.

Pada Piala Dunia 2022, negara yang bercokol di posisi 14 rangking FIFA tersebut tergabung di Grup B bersama Inggris, Wales, dan Iran. Di atas kertas, Amerika Serikat seharusnya bisa mengatasi Wales dan Iran serta memiliki modal bagus saat bersua Inggris.

Pemain Bintang: Christian Pulisic

Kapten Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengalami masa sulit di Chelsea sejak bergabung pada 2019. Permainannya yang inkosisten dan banyaknya gelandang potensial di Chelsea membuat Pulisic hanya berlaga dalam 13 pertandingan musim lalu.

Meski demikian, Pulisic masih menjadi salah satu pemain terpenting Amerika Serikat. Dalam 51 penampilan di semua kompetisi untuk Timnas AS, ia mencetak 21 gol dan memberikan 12 assist.

Amerika Serikat akan bersua dengan Inggris di Piala Dunia 2022. Ini bakal menjadi kesempatan baginya membuktikan bahwa kemampuannya telah salah dinilai di Premier League.

Profil Pelatih: Gregg Berhalter

Gregg Berhalter resmi didapuk menjadi pelatih Timnas Amerika Serikat pada 2 Desember 2018. Dia mengemas kemenangan pertama sebagai pelatih dalam pertandingan persahabatan melawan Panama pada 27 Januari 2019.

Meski Amerika Serikat tampil inkosisten, Berhalter berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022. Di bawah asuhannya, The Yanks juga sukses meraih gelar Concacaf Nations League 2019/2022 serta Piala Emas Concacaf 2021.

Kini pelatih yang telah mencatatkan 36 kemenangan, sembilan imbang, dan sembilan kalah dari 54 laga bersama Amerika Serikat itu memikul tugas berat. Paling tidak, mereka harus bisa menyamai rekor di Piala Dunia 1930.

Skuad Resmi Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Kiper: Ethan Horvath (Luton Town), Sean Johnson (New York City FC), Matt Turner (Arsenal)

Belakang: Cameron Carter-Vickers (Celtic), Sergino Dest (AC Milan), Aaron Long (New York Red Bulls), Shaq Moore (Nashville SC), Tim Ream (Fulham), Antonee Robinson (Fulham), Joe Scally (Borussia Mönchengladbach), DeAndre Yedlin (Inter Miami), Walker Zimmerman (Nashville SC)

Tengah: Brenden Aaronson (Leeds United), Kellyn Acosta (Los Angeles FC), Tyler Adams (Leeds United), Luca de ka Torre (Celta de Vigo), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Cristian Roldan (Seattle Sounders)

Depan: Jesus Ferreira (FC Dallas), Jordan Morris (Seattle Sounders), Christian Pulisic (Chelsea), Gio Reyna (Borussia Dortmund), Josh Sargent (Norwich City), Tim Weah (Lille), Haji Wright (Antalyaspor)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

mahjong ways 2