Rekomendasi Wisata Tawangmangu yang Harus Kamu Kunjungi

Rekomendasi Wisata Tawangmangu yang Harus Kamu Kunjungi
Rekomendasi Wisata Tawangmangu yang Harus Kamu Kunjungi

Ada banyak rekomendasi wisata Tawangmangu yang bisa Kamu kunjungi, mulai dari wisata alam pegunungan yang sejuk hingga atraksi wahana keluarga yang seru. Lantas, apa saja keindahan yang dimiliki kecamatan di Jawa Tengah ini?

Yang tidak boleh terlewat, ada Gunung Lawu yang menjadi lokasi pendakian populer. Ketika menuju puncak, Kamu akan menemukan hamparan sabana rumput yang indah dan ada candi peninggalan Kerajaan Majapahit, yakni Candi Cetho.

Berkunjung ke Tawangmangu, tidak hanya untuk mendaki Gunung Lawu saja, melainkan Kamu bisa berkunjung ke berbagai tempat di sini. Karena itu, jangan sampai melewati berbagai objek wisata seru di Tawangmangu.

Berikut ini adalah deretan rekomendasi objek wisata Tawangmangu yang harus kamu kunjungi. Karena itu, persiapkan rencana terbaikmu ketika berkunjung ke daerah ini. Ayo berpetualang ke Tawangmangu, Kamu!

  1. Air Terjun Kedung Sriti

Wisata Tawangmangu yang harus kamu kunjungi salah satunya adalah Air Terjung Kedung Sriti. Wisata alam yang satu ini memiliki pemandangan indah dan sejuk, airnya yang menyegarkan sangat cocok untuk berendam.

Untuk menuju ke lokasi, Kamu perlu menyusuri jalan setapak terlebih dahulu, tapi kelelahan berjalan tersebut akan terbayar dengan keindahan air terjun 10 meter ini. Untuk memasuki Air Terjun Kedung Sriti, tidak dipungut biaya alias gratis*.

  1. Tawangmangu Wonderpark

Selanjutnya, apabila Kamu berkunjung dengan keluarga ke Tawangmangu, maka ini adalah momen yang pas untuk mengunjungi Tawangmangu Wonderpark. Tempat wisata ini memiliki berbagai atraksi wahana untuk orang dewasa dan anak-anak, dimulai dari berkemah, outbound, ATV, berkuda, hingga berpetualang dengan mobil jeep.

Harga tiket masuk Tawangmangu Wonderpark cukup terjangkau, hanya Rp20.000 per orang*.

  1. Grojogan Sewu

Rata-rata wisatawan yang berkunjung ke Tawangmangu pasti menyempatkan diri untuk melihat pesona air terjun Grojogan Sewu. Letaknya berada di lereng Gunung Lawu atau 21 km dari pusat Kabupaten Karanganyar.

Di lokasi wisata ini, Kamu juga bisa menikmati deretan pohon hijau yang rindang ditemani kera liar. Dengan harga Rp17.000, kamu bisa melihat keindahan dan kesejukan air terjun Grojogan Sewu.

mahjong ways 2