Tempat Wisata Jepara, Terbaik untuk Self Healing

Tempat Wisata Jepara, Terbaik untuk Self Healing
Tempat Wisata Jepara, Terbaik untuk Self Healing

Pulau Jawa memang memiliki segudang keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi, termasuk Jepara yang terletak di bagian paling utara Jawa Tengah.

Tidak hanya terkenal akan kerajinan kayunya, kamu bisa menemukan beragam destinasi wisata yang menarik di kalangan wisatawan lokal, bahkan ada wisata yang belum begitu terjamah modernisasi di Jepara.

Jepara yang juga dijuluki sebagai Bumi Kartini ini memang menawarkan pengalaman berlibur dalam berbagai pilihan destinasi wisata, dari pantai, air terjun, pulau dan candi, semua bisa kamu nikmati secara langsung bersama teman, pasangan atau keluarga.

Jika kamu sedang mencari beberapa referensi destinasi wisata di Jepara, berikut ini merupakan rangkuman lengkapnya.

Rekomendasi Wisata Jepara

  1. Taman Nasional Karimunjawa

Jika sedang berkunjung ke Jepara, Tentunya taman nasional karimunjawa adalah tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Taman nasional ini sudah terkenal dengan keindahan alamnya serta memiliki banyak spot yang menarik.

Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai biota laut dan juga penangkaran hiu, serta kamu juga dapat mengunjungi beberapa pantai hingga berwisata kuliner di tempat ini.

Tempat wisata ini terletak di Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5. 000 sampai Rp 7.500 saja, kamu sudah dapat berkunjung ke taman nasional karimunjawa.

  1. Pulau Panjang

Pulau Panjang merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berlibur ke Jepara.

Pulau ini belum terlalu padat pengunjung, tempat wisata ini sangat tenang seperti sedang menginap di pulau pribadi. Selain itu, disana kamu juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti berkemah, bersepeda, serta snorkeling.

Tempat wisata yang satu ini berlokasi di Ujung Batu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Biaya masuk ke tempat wisata ini sangat murah, kamu cukup merogoh kocek Rp 5.000 saja untuk menikmati keindahan laut biru dan suasana yang tenang di pulau ini.

Selain itu, untuk penyebrangan perahu wisata bahari pulang pergi, kamu membutuhkan biaya sebesar Rp 20.000 – 30.000.

  1. Air Terjun Jurang Nganten

Jepara memiliki beberapa tempat wisata yang dapat merelaksasikan diri, salah satunya adalah air terjun jurang nganten. Karena memiliki medan yang cukup terjal, kamu harus melakukan tracking kurang lebih sekitar 500 meter.

Di sana kamu juga dapat merasakan suasana yang tenang karena belum begitu padat pengunjung. Selain itu, kamu juga akan disambut oleh gemercik air serta banyaknya pepohonan yang membuat tempat wisata ini menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Tempat wisata ini terletak di Dukuh Turung, Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Untuk dapat berkunjung, kamu hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 5. 000 saja per orangnya.

mahjong ways 2