Tempat Wisata Sukabumi Terbaik dan Terbaru

Tempat Wisata Sukabumi Terbaik dan Terbaru
Tempat Wisata Sukabumi Terbaik dan Terbaru

Sejak era kolonial Belanda, Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata dan peristirahatan terbaik.

Kota perkebunan yang dikelilingi banyak bentang alam mulai dari curug, pantai, bukit hingga hutan ini juga tergolong dekat dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Tertarik mengunjungi Sukabumi untuk mengisi waktu libur di akhir pekan? Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata kota Sukabumi terbaik dan terbaru

Objek Wisata Sukabumi yang Bagus dan Murah

Curug Cimarinjung

Curug ini berada di sebuah kampung bernama Cimarinjung di Desa Ciwaru yang masih masuk dalam kawasan Taman Bumi Ciletuh-Pelabuhan Ratu. Tempatnya cukup tersembunyi dan tidak diketahui banyak orang, Toppers.

Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa berjalan kaki dari tempat pemberhentian terdekat atau menggunakan sepeda motor.

Selama perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sungai dan hutan di sekitarnya. Air terjun yang tingginya mencapai 100 meter ini dikelilingi bentang alam yang indah dan masih alami.

Lokasi: Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu memiliki kemiripan dengan Tanah Lot Bali. Alasannya karena pantai ini memiliki pulau kecil di tengahnya.

Oh iya Toppers, pantai ini masih berada dalam bagian resort Amanda Ratu. Sehingga, untuk ke sini kita harus memasuki resort terlebih dahulu

Dari kota sukabumi, akses kendaraan umum menuju pantai ini cukup jarang. Oleh karena itu, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi.

Lokasi: Jalan Raya Ujung Genteng, Desa Purwasedar, Purwasedar, Ciracap, Sukabumi.

Pantai Cimaja

Wisata Sukabumi memiliki pesona pantai Selatan pulau Jawa yang menawan. Salah satu objek wisata Sukabumi yang menawarkan panorama ini adalah Pantai Cimaja.

Tujuan wisata Sukabumi satu ini sangat cocok untuk penggemar olahraga surfing. Untuk yang tidak bisa berselancar, bersantai sembari menikmati panorama pantai cantik Cimaja bukanlah hal yang buruk, lho.

Lokasi: Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

mahjong ways 2