Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Tempat Wisata Terbaik di Makassar
Tempat Wisata Terbaik di Makassar

Wisata di Makassar – Sebagai kota terbesar di Indonesia Timur, Makassar menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik. Tak hanya dari Fort Rotterdam atau Pantai Losari, ada banyak sekali destinasi menarik yang sudah menunggu untuk kamu kunjungi. Tak hanya kota Makassar, kawasan sekitarnya pun juga sangat indah jika kamu mau mengeksplorasi objek wisata di Makassar lebih jauh.

Kalau kamu penasaran apa saja tempat wisata terbaik di Makassar dan sekitarnya, simak daftarnya di bawah ini, ya!

Destinasi Wisata di Makassar

Lappa Laona

Lokasi: Harapan, Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

Salah satu destinasi wisata di Makassar favorit ini berada di kawasan perbukitan Kabupaten Barru, sekitar 3 jam berkendara dari kota Makassar. Lappa Laona menawarkan pemandangan yang indah dengan rumah-rumah kecil berbentuk segitiga, pemandangannya seperti sedang di luar negeri. Selain kawasan berkemah, kawasan wisata di Makassar ini menyediakan fasilitas mountain bike park dan juga wahana flying fox. Kamu juga bisa menemukan banyak spot foto seperti di Uno Stones, tengah padang rumput, pinggir jurang, dan gazebo.

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Lokasi: Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan

Taman nasional yang lebih dikenal dengan nama TN Babul ini berada di kawasan seluas 43 hektare dengan kekayaan alam dan faunanya. TN Babul menawarkan beberapa objek wisata, seperti Rammang-Rammang di mana terdapat Goa Mimpi, Goa Batu, dan hutan batu kapur, The Kingdom of Butterflies di mana kamu bisa melihat banyak spesies kupu-kupu termasuk yang langka, Air Terjun Bantimurung, dan Gunung Bulusaraung.

Pantai Apparalang

Lokasi: Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Kalau berlibur di Makassar, coba sempatkan main ke Pantai Appalarang di daerah Bulukumba. Tempat wisata di Makassar ini bisa dicapai dengan 4 jam berkendara dari Kota Makassar. Meskipun cukup jauh, semua itu akan terbayarkan saat kamu melihat indahnya pantai di balik tebing. Kalau mau menikmati pemandangan laut biru dengan tenang, kamu bisa duduk di anjungan kayu yang menjorok ke arah laut. Kamu juga bisa main air maupun snorkeling di sini karena ombak di Pantai Appalarang tidak terlalu besar.

mahjong ways 2